Cara Membuat HP Android Menjadi Mouse Laptop dan PC Komputer - Halo sobat kalem tercinta kali ini mimin berkesempatan membagikan pengetahuan kepada sobat mengenai cara membuat HP Android menjadi Mouse Laptop atau PC Komputer khususnya bagi sobat yang memang belum tahu cara ini.


Cara menjadikan HP android menjadi mouse ini sebenarnya sangat mudah sob yang perlu sobat lakukan adalah hanya mendownload dan mengikuti langkah langkah yang nanti akan saya berikan dan akhirnya berhasil deh android sobat menjadi mouse laptop, notebook atau komputer sobat.

Sobat bisa mencoba cara ini sekedar ingin membuktikannya atau touchpad laptop sobat sedang error dan sobat nggak punya mouse cadangan nah cara ini sangat recommended bisa sobat jadikan alternatif untuk mengatasi hal tersebut, perlu sobat ketahui juga cara membuat HP android menjadi mouse ini menggunakan koneksi internet atau wireless.
baca cara mudah membuat HP android menjadi modem
Sobat bisa menggunakan fitur Wifi yang ada di HP android sobat untuk menyambungkan antara Laptop dengan android sobat, untuk itu sobat wajib memiliki kuota data internet jika ingin mempraktekan cara ini oke baiklah simak dan terapkan langkah langkah cara berikut ini.

Cara Membuat HP Android Menjadi Mouse

Untuk dapat menjalankan cara ini sobat cuma membutuhkan 2 aplikasi pihak ketiga yang  nanti bisa sobat download salah satunya adalah aplikasi Wifi Mouse & Keyboard yang tersedia di Google Play Store, sobat bisa menggunkan aplikasi ini menjadi mouse wireless dadakan tanpa kabel yang tentunya sangat berguna.

Langkah Cara Menjadikan HP Andoid Menjadi Mouse Laptop 

  • Hidupkan Wifi  Android sobat lalu koneksikan ke laptop.
  • Download apl Wifi Mouse & Keyboard di Google Play atau klik disini
  • Download dan install Mouse Server di PC komputer laptop sobat.
  • Setelah Mouse Server Terinstall dengan benar di laptop.
  • Buka aplikasi Wifi Mouse & Keyboard di android.
  • Tekan SERVER guna menghubungkan kedua server secara otomatis. 
  • Lalu pilih IP yang muncul.
  • Jika IP laptop sobat belum muncul juga sobat bisa menginputnya secara manual.
  • Setelah IP terhubung silahkan klik Mouse 
  • Sampai disini sobat sudah berhasil menjadikan HP android sobat menjadi Mouse wireless yang canggih hehe.
Fitur yang tersedia pada aplikasi Wifi Mouse & Keyboard ini bukan cuma mouse aja loh sob, sobat juga bisa menggunakan fitur keyboard nya digunakan untuk mengetik kalo kalo keyboard laptop sobat sedang error atau ada kendala lain tentu ini bisa jadi solusi.
Ada juga fitur Game Mode yang bisa digunakan untuk keperluan bermain game PC dengan mengendalikannya lewat android pokoknya keren deh sob, silahkan sobat coba terapkan cara ini jika ingin mencoba fitur fitur canggih didalamnya tapi ada beberpa fitur yang dibatasi karena harus membayar jika ingin memanfaatkan fitur tersebut, namun yang pasti sobat bisa menjadikan HP android sobat sebagai mouse dan keyboard menggunakan aplikasi ini dan juga tanpa root oke sobat sekian dan terima kasih semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
FOINSAE INFORMATICA © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top